Sunday, August 24, 2014

Tips Perawatan Alat Rumah Tangga 1

Tips mengkilapkan peralatan yang berbahan kuningan

Jika peralatan atau perkakas yang berbahan kuningan mulai tampak kusam, siapkan satu buah Manggis.

Kupas buah Manggis tersebut, lalu ambil bagian dalam kulitnya. Gosok-gosokkan bagian dalam kulit manggis pada permukaan peralatan yang berbahan kuningan Anda.

Diamkan selama kurang lebih satu jam, setelah Anda menggosok-gosokksn bagian dalam kulit manggis tersebut. Selanjutnya, cuci dan keringkan perkakas tersebut. Perkakas yang berbahan kuningan tersebut bisa kembali cemerlang.

Cerahkan Botol demgan menggunakan Air Kelapa

Botol yang kacanya terlihat suram dan gelap, jangan buru-buru dibuang. Botol tersebut bisa kembali cerah dengan cara menuangkan air kelapa dari sebutir air kelapa muda ke dalam botol.

Tutup rapat mulut botol dengan plastik yang diikat dengan karet, biarkan hingga  satu malam.

Keesokan harinya, bilas botol tersebut dengan air hingga bersih, sampai aroma air kelapa tidak lagi menguar. Dengan cara ini, maka botol akan kembali menjadi Cerah.

cara merawat peralatan rumah tangga-1

Tips mengasah Gunting

Apakah gunting Anda sudah Tumpul ? Jangan khawatir, berikut ini ada cara untuk mengatasi gunting yang sudah tumpul.

Agar gunting yang sudah tumpul bisa kembali menjadi tajam, maka gunakan gunting tumpul tersebut untuk memotong-motong 16 lembar daun serai. Lakukan trik ini hingga semua daun serai terbagi menjadi guntingan yang sangat kecil. Semoga dengan cara ini, gunting yang sudah tumpul tersebut bisa kembali menjadi tajam.

Tips dan Trik
Share this article to your friends :
DMCA.com Protection Status

0 comments:

Post a Comment